Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Halaman Baru Melalui Page Control Corel Draw

Cara Menambah Halaman Baru Melalui Page Control Corel Draw

Kelas Corel - Masih dalam materi untuk tingkat pemula, ah ternyata belajar corel susah-susah gampang. Kalian tahu, apa yang menyusahkan pada saat proses kita belajar corel, tidak lain dan tidak bukan adalah diri kita sendiri, betul tidak?. Saya yakin semua setuju, sebenarnya tidak ungkapan mudah atau sulit dalam konteks apapun, yang ada hanyalah ungkapan bisa atau tidak, dan kemampuan kita itu berbanding lurus dengan kemauan yang ada di dalam diri kita. Selama kita mau dan berusaha dengan maksimal, saya yakin, akan membuka peluang segala sesuatu yang kita inginkan akan tercapai. Ah, kok jadi kayak motivar gini, hehe. Langsung saja, untuk materi kali ini kita akan belajar tentang cara menambah halaman baru melalui page control Corel Draw.

Sangat mudah materi kita kali ini, hanya ada dua screenshot dengan dua langkah saja yang perlu kita perhatikan.
  1. Langkah pertama kita pastikan bahwa halaman kerja aktif telah disiapkan.
  2. Kemudian klik kanan pada halaman acuan seperti gambar di bawah ini, atau kotak yang terdapat tulisan “Page 1”.
  3. Selanjutnya, kita tinggal memilih menu “Insert Page After” atau “Insert Page Before”, dan halaman baru kita telah selesai ditambahkan pada ruang kerja.
Perlu diketahui, untuk menu “Insert Page After” digunakan untuk menambahkan setelah halaman aktif, dan “Insert Page Before” digunakan untuk menambahkan sebelum halaman aktif.

Pelan-pelan yang terpenting berhasil menggapai tujuan, dan yang tidak kalah penting, jangan sampai terlambat. Santai tapi serius, serius tapi santai. Selamat belajar rekan, sampai jumpa lagi pada kesempatan berikutnya.

1 komentar untuk "Cara Menambah Halaman Baru Melalui Page Control Corel Draw"