Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyiapkan Lembar Kerja Baru Corel Draw

Menyiapkan Lembar Kerja Baru Corel Draw

Kelas Corel - Setelah kita belajar tentang dasar-dasar mengenai ruang kerja, toolbox dan fungsinya, serta mengenal layout pada aplikasi Corel Draw, sekarang kita melangkah pada tahap teknik penggunaan tingkat pemula. Pada artikel ini kita akan belajar bersama tentang bagaimana menyiapkan lembar kerja baru Corel Draw.

Untuk membuat lembar kerja baru, kita dapat melakukannya dengan cara meng-klik icon new (1)  pada menu bar sebagaimana ditunjukkan pada gambar di bawah ini.


Selanjutnya, untuk mengatur lebih lanjut tentang lembar baru kita agar sesuai dengan yang dikehendaki maka perhatikan gambar berikut ini.


 Keterangan:
  1. Untuk menyimpan sekaligus menentukan jenis file dokumen.
  2. Digunakan untuk mengatur satuan ukuran yang dipakai pada lembar kerja.
  3. Berfungsi untuk mengatur ukuran panjang lebar kertas.
  4. Berfungsi untuk menentukan orientasi percetakan, portrait atau landscape.
Sebagai tambahan tentang pokok bahasan kali ini, sebenarnya tidak perlu ribet untuk membuat lembar kerja baru, kita dapat memanfaatkan shorcut untuk mempercepat kerja kita, yakni dengan menekan (ctrl + N). Dengan ini lembar kerja baru kita sudah jadi.

Itulah materi pertama kita dalam kategori pemula ini, menyiapkan lembar kerja baru Corel Draw, sepele namun tidak patut kita tinggalkan teknik paling dasar ini. sebab ini merupakan fondasi kita dalam belajar Corel, setidaknya ini menjadi barometer kita untuk mengukur seberapa keseriusan kita belajar desain.

Semoga bermanfaat dan selamat berjumpa pada kesempatan berikutnya.

Posting Komentar untuk "Menyiapkan Lembar Kerja Baru Corel Draw"